Senin, 23 Desember 2013

16 buruh yang diberitakan hilang ternyata selamat

PAREPARE,Beritaparepare.blogspot.com – Sebanyak 16 buruh di pelabuhan Parepare yang dikabarkan tenggelam dalam peristiwa runtuh dan terbenamnya dermaga Cappa Ujung di pelabuhan ini sekitar pukul 19.15 Wita malam (Senin, 23/12/13), rupanya selamat semua.
Informasi yang diperoleh dari pihak Polres Parepare disebutkan, 16 buruh yang awalnya disebut hilang atau tenggelam bersama jembatan itu kini dalam keadaan baik-baik saja. Menurutnya, para buruh itu menyelamatkan diri dengan melompat ke atas Kapal Mesin (KMI) Nur Budi saat jembatan dihantam ombak dan kapal kargo KM Mentari Persada.
Para buruh itu sebenarnya sedang bongkar muat beras keatas KM Nur Budi saat peristiwa nahas itu.
Semantara anak buah kapal (ABK) KM Mentari Persada saat ini sedang diintrogasi perihal peristiwa itu.
Sebelumnya diberitakan, dermaga Pelabuhan Peti kemas dan kargo di pelabuhan Parepare runtuh setelah diterjang ombak setinggi 1,5 meter dan angin kencang. Dermaga dengan panjang sekitar 33 Meter dan kedalaman 12 meter dari bawah laut runtuh seketika dan hilang tenggelam.
Kepala Bagian Operasional PT.Pelindo Burhan Bustan kepada media, menyebutkan saat itu kapal kargo KM Mentari Persada asal Surabaya-Makassar baru saja sandar di dermaga ini, tiba-tiba ombak dan angin kencang datang dan seketika itu pula dermaga runtuh dan tenggelam. “Terlihat hanya tiang lampu jalan” ungkap Bur.

Sumber : http://rakyatsulsel.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar